5.30.2009

Tingkatkan Kualitas Tenaga Pendidik Usia Dini

TENGGARONG- Peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini, tentu tidak terlepas dari kualitas sumber daya tenaga pendidik. Berbagai terobosan perlu dilakukan, agar pendidikan dapat terlaksana dengan tepat sasarn. Melalui pelatihan dan evaluasi kegiatan belajar mengajar ini merupakan upaya yang harus terus digalakan dan kembangkan agar dapat mendorong percepatan kualitas peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini di tiap kecamatan.

Demikian dikatakan ketua GOPTKI Kukar DR HJ Futum Hubaib Aswin,S.Sos,MM disela – sela pembukaan pelatihan dan evaluasi kegiatan belajar mengajar bagi guru TK professional di Gedung secretariat GOPTKI Kukar, Rabu ( 11/2).
Futum juga mengatakan,guru taman kanak – kanak adalah pendidik yang mempunyai tugas dan tanggung jawab yang cukup berat, karena mendidik anak usia dini yang masih butuh perhatian dan kasih sayang penuh.
Pendidikan anak usia dini diarahkan untuk membentuk watak dan karakter anak – anak didik, agar menjadi manusia Indonesia yang taqwa kepada tuhan Yang maha Esa, berakhlak mulia, berbudi pekerti luhur serta berorientasi pada kecerdasan intelaktual, emosional dan spiritual. Hal ini sangat penting, karena kecerdasan anak adalah penentu kualitas bangsa dimasa yang akan datang, tambahnya.
Usia dini juga merupakan masa keemasan karena otak anak berkembang secara pesat. Oleh karena itu, peran guru menjadi sangat penting untuk dapat menerapkan pendidikan yang bermutu. Untuk itu, ia berharap kepada para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sekaligus dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan membangun organisasi kearah yang lebih baik lagi. ( HMP 04 ).

sumber : http://humas.kutaikartanegarakab.go.id/index.php/read/tingkatkan-kualitas-tenaga-pendidik-usia-dini/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar