4.15.2009

47 Pelajar Cianjur Ikuti Lomba Siswa Berprestasi

Tuesday, 14 April 2009 CIANJUR(SI) – Sedikitnya 47 siswa SD dan SMP se-Kabupaten Cianjur mengikuti perlombaan siswa berprestasi yang dipusatkan di SMPN I Cianjur kemarin.

Selain memperlombakan bidang akademis, juga diperlombakan bidang keterampilan. Kepala Seksi Kesiswaan Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur Ferry Indra Mu’in mengatakan, kegiatan ini rutin digelar menjelang peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei mendatang.

Para siswa perwakilan dari tiap kecamatan ini mengikuti dua bidang perlombaan,yakni bidang akademis (lomba setiap mata pelajaran) dan keterampilan (bakat dan kemampuan siswa). ”Untuk tingkat SD, jumlah peserta tercatat 32 orang, sementara untuk tingkat SMP diikuti 40 siswa berprestasi,”ujarnya kemarin.

Dalam kegiatan itu, dilibatkan pula 18 orang tim penilai yang merupakan pengawas tingkat kabupaten. Untuk tingkat SD, jumlah tim penilai sebanyak 9 orang serta jumlah tim penilai tingkat SMP sebanyak 9 orang. ”Untuk bidang keterampilan,kriteria penilaian difokuskan pada sisi kreativitas dan inovasi peserta dalam memanfaatkan barangbarang yang ada di sekelilingnya menjadi suatu hasil karya seni,” katanya.
sumber : ricky susan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar